Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

Musisi Aceh Nazar Apache Digadang Siap jadi Cawabup Abdya

970
×

Musisi Aceh Nazar Apache Digadang Siap jadi Cawabup Abdya

Sebarkan artikel ini
Nazar Apache (Foto for Acehglobal)

Blangpidie, Acehglobal — Jelang pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Agustus 2024 di Pilkada serentak di Kabupaten Abdya, suhu politik di daerah itu kian memanas di akar rumput.

Tiga putra Abdya telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati Abdya, yaitu Ir. Jufri Hasanuddin, MM (kader Partai Aceh dan mantan Bupati Abdya periode 2012-2017), Dr. Safaruddin S.Sos MSP (kader Gerindra dan Wakil Ketua DPR Aceh), serta Salman Alfarisi ST (Sekda Abdya).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketiga bakal calon bupati tersebut telah mendaftar ke partai baik parnas maupun parlok untuk diusung sebagai calon bupati Abdya.

Baca Juga :   Berkunjung ke Abdya, Mahfud MD Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Bukan karena Suap

Sementara itu, publik penasaran dengan siapa bakal calon wakil bupati yang akan dipasangkan dengan ketiga bakal calon bupati tersebut.

Isu terbaru yang mengemuka adalah kemungkinan musisi Aceh, Nazar Apache, menjadi calon wakil bupati Abdya pada Pilkada 2024.

Seorang warga Abdya, Dedi Ikhwani mendukung Nazar Apache sebagai bakal calon wakil bupati Abdya.

Menurutnya, Nazar adalah tokoh muda berbakat dengan potensi kepemimpinan yang besar.

“Selain itu, Nazar telah meraih suara yang signifikan dalam pemilihan calon anggota DPD RI pada Pemilu 2024 lalu, mengantongi 18.484 suara di Abdya, yang menjadi modal penting dalam proses pencalonannya,” ujar Dedi kepada Acehglobal, Senin (13/5/2024) di Blangpidie.

Baca Juga :   Dikabarkan Sekda Salman Alfarisi Positif Maju di Pilkada Abdya

Nazar Apache merupakan putra Abdya, musisi, dan tokoh muda dari Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Abdya.

“Menurut saya, Nazar sangat tepat diusung sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Abdya 2024 mendatang,” kata Dedi.

Sementara itu, Nazar Apache sendiri yang dikonfirmasi Acehglobal, Senin sore menyatakan kesiapannya jika ada partai politik yang mengusungnya sebagai bakal calon wakil bupati Abdya.

“Insyaallah saya siap jika memang ada partai pengusung baik partai nasional maupun parlok yang menilai saya layak diduetkan sebagai calon wakil bupati pada Pilkada 2024 mendatang,” ujar Nazar.

Dengan demikian, kehadiran Nazar Apache sebagai potensial calon wakil bupati Abdya akan menambah warna dan dinamika dalam persaingan politik jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Abdya.

Baca Juga :   Maju di Pilkada 2024, Caleg Terpilih yang Dilantik Wajib Mundur

Disamping Nazar Apache, sejumlah nama juga ikut mencuat, seperti Ketua DPD Partai NasDem Abdya Yusran Adek yang sebelumnya telah sepakat di usung sebagai calon wakil bupati Abdya oleh para kader dan pengurus Partai besutan Surya Paloh tersebut.

Selain Yusran, juga beredar nama tokoh lain yang juga dikabarkan akan maju sebagai bakal calon wakil bupati Abdya diantaranya, Syarifuddin Ie Mirah (Ketua DPD PNA Abdya), Zulkarnain Ukhra (Ketua DPC PKB), Nurdianto (Demokrat), Agusri Samhadi (Ketua Golkar Abdya), Said Riyan Suherza (PAN), dan Rizal Husaini (PDA), serta tokoh agama Abu Muda H. Muhammad Qudus Syam Marfali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *