Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKuliner

Nasi Tumpeng Makraja ala Cut Aifar Cocok untuk Berbagai Acara

676
×

Nasi Tumpeng Makraja ala Cut Aifar Cocok untuk Berbagai Acara

Sebarkan artikel ini
Nasi Tumpeng Makraja ala Cut Aifar Cocok untuk Berbagai Acara

GLOBAL BLANGPIDIE – Bisnis kuliner (makanan) nasi tumpeng merupakan salah satu paling menjanjikan dari berbagai macam bisnis yang ada.

Nasi tumpeng biasanya disajikan dalam acara peresmian ataupun pembukaan. Tentunya bisnis ini menjadi peluang besar asalkan ditekuni dengan sungguh-sungguh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kendati peluangnya besar, bisnis kuliner ini memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat, sehingga pelaku usaha nasi tumpeng dituntut untuk mempunyai ciri khas lebih dari lainnya.

Namun, di tangan Cut Aifar, nasi tumpeng disulap dengan ciri khas dan gayanya sendiri. Namanya pun juga unik, yakni Nasi Tumpeng Makraja.

Nasi tumpeng makraja terlihat sangat menarik, hadir dengan berbagai macam varian, bentuk dan warna sesuai selera pemesanan.

Cut Aifar, merupakan wanita kelahiran Desa Lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), mengaku sudah menggeluti usaha kreasi nasi tumpeng itu sejak tahun 2021 lalu.

Meski usia usaha masih terbilang sangat muda, ia juga mengaku dengan usaha tersebut mampu menambah penghasilan rumah tangganya.

Baca Juga :   Penerimaan Bintara Polri Rekpro TA 2023 Polda Aceh Telah Dibuka

“Berawal dari tumpeng mini, dan usaha ini baru berjalan sekitar 8 bulan. Alhamdulillah, bisa nambah penghasilan keluarga,” kata Aifar kepada acehgobalnews.com, Rabu (26/1/2022).

Nasi tumpeng makraja hasil buah tangan Cut Aifar ini harganya pun terbilang cukup murah, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Harga bervariasi, menurut permintaan konsumen dibandrol mulai Rp 50 ribu – Rp 300 ribu per porsi,” ujarnya.

Ditambahkan Aifar, sebelumnya usaha nasi tumpeng yang telah dirintisnya itu masih memakai peralatan seadanya, namun kini ia sudah mampu membeli alat cetakan produksi sendiri.

Ia juga menuturkan, bahwa dirinya sudah banyak memproduksi banyak varian nasi tumpeng seperti, tumpeng buah makraja, tumpeng barby ultah, dan tumpeng nasi buquet makraja.

“Menu dan varian nasi tumpeng yang akan saya kreasikan banyak, tergantung permintaan konsumen, pilihannya banyak,” kata Aifar.

Berikut varian nasi tumpeng hasil kreasi buah tangan Cut Aifar:

Baca Juga :   Diduga terhirup gas beracun, Dua ABK kapal tongkang di Meulaboh ditemukan tewas

1. Tumpeng Nasi Makraja

Tumpeng Nasi Makraja dibandrol dengan harga Rp 300 ribu per porsi. Menu meliputi urap, ayam bistik, telur, tahu, tempe, bihun, kacang, orek tempe, telur gulung, timun, dan bakso goreng. Tumpeng ini dikreasikan sesuai permintaan konsumen.

2. Tumpeng Buah Makraja

Jenis tumpeng ini lebih didominasi oleh buah-buahan, terdiri dari pepaya, nenas, melon, timun, semangka, kedondong, bengkoang, salak dan mangga, serta buah lainnya.

Tumpeng ini dibandrol mulai harga Rp 50 ribu – Rp 150 ribu per porsi. Tumpeng ini juga dikreasikan sesuai permintaan konsumen.

3. Tumpeng Barby Ultah

Tumpeng ini terdiri dari menu bihun, ayam bistik, bakso goreng, telor asin, nugget, telur ayam, sambel dan tauco.

Harga dibandrol Rp 150 ribu per porsi. Kreasi tumpeng ini sangat cocok bagi acara hajatan ulang tahun untuk si kecil di rumah.

4. Tumpeng Nasi Buquet Makraja

Tumpeng nasi Buquet Makraja dibandrol dengan harga Rp 120 ribu per porsi. Tumpeng ini sangat spesial.

Baca Juga :   Wabup Abdya Apresiasi TPS Durian Rampak Susoh

Bagi anak gadis jaman now yang ingin merayakan ulang tahun, sangat cocok memesan type tumpeng ini. Apalagi menunya bisa direquest sesuai permintaan.

5. Tumpeng Nasi Request

Menu dalam tumpeng nasi request meliputi, tahu tempe, telor asin, telur ayam, bakso, telur dadar, ayam bistik, kacang, tauco, bihun, mata sapi, urap, orek tempe, sambel hati, dan lain-lainnya.

Adapun harga dari tumpeng ini dibandrol mulai Rp 50 ribu hingga Rp 300 Ribu per porsi.

Model nasi tumpeng request ini bisa diracik dengan berbagai macam ukuran, bentuk dan varian. Tergantung dari besar kecilnya tumpeng yang di order.

Bagi Anda yang yang ingin melihat foto-foto nasi tumpeng makraja hasil kreasi tangan Cut Aifar dapat mengunjungi instagram @Tumpeng_makraja.

Jika anda berminat hubungi langsung ke nomor contact WA/085296141665. Alamat usaha di Desa Lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie, Abdya. (*)