Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Panwaslih Abdya Tes Urine 442 Pengawas TPS

653
×

Panwaslih Abdya Tes Urine 442 Pengawas TPS

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Pengawas TPS di kabupaten Abdya mengikuti tes urine yang diselenggarakan Panwaslih setempat, Sabtu (20/1/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, melakukan tes urine terhadap 442 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Abdya.

Ketua Panwaslih Abdya, Hendra, mengatakan tes urine tersebut dilakukan untuk memastikan para PTPS yang sudah direkrut oleh Panwaslih Kecamatan (Panwascam) memiliki integritas dan bertanggung jawab.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Keberadaan PTPS sangatlah penting untuk mewujudkan kualitas proses pemilihan dan pemungutan suara yang jurdil, maka mesti kita pastikan setiap individu yang ditugaskan sebagai PTPS agar terbebas dari obat-obatan terlarang (narkoba),” kata Hendra, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga :   Petani di Abdya Menjerit, Sawah Terendam Banjir Berulang

Ia menambahkan, proses rekrutmen PTPS di Abdya telah dilaksanakan dari tahapan pendaftaran hingga pengumuman kelulusan pada 19 Januari 2024.

“Setelah dilakukan tes urine, maka sesuai dengan juknis yang ditetapkan oleh Bawaslu Pusat, pelantikan PTPS akan dijadwalkan pada tanggal 22 Januari 2024,” ujarnya.

Baca Juga :   Komunitas Trail Aceh Selatan Bakti Sosial Bantu Korban Banjir Trumon Tengah

Hendra berpesan kepada PTPS yang sudah dinyatakan lulus agar bekerja penuh dengan rasa tanggung jawab untuk melakukan pengawasan di tingkat TPS.

“Para PTPS juga harus menjaga integritas pribadi dan lembaga penyelenggara pemilu,” demikian pungkasnya.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News