Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Simeulue Akan Serahkan Gedung Pers Untuk Wartawan

405
×

Pemkab Simeulue Akan Serahkan Gedung Pers Untuk Wartawan

Sebarkan artikel ini
Gedung Pers yang akan diserahkan Pemkab dan Kominsa Simeulue kepada Wartawan. Foto: Acehglobal/Istimewa.

SIMEULUE – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue akan menyerahkan Gedung Pers kepada segenap wartawan dan organisasi pers di Kabupaten Simeulue.

Hal itu guna menunjang dan mendukung peran media yang memiliki peran penting dalam pembangunan di suatu daerah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebagaimana undangan Pemkab Simeulue melalui Dinas komunikasi informasi dan Persandian (Kominsa) yang ditandatangani Sekretaris Diskominsa, Buyung Ali Kardin yang ditujukan kepada seluruh wartawan di Simeulue beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :   Puluhan Imigran Rohingnya Terdampar di Abdya

Adapun tujuan undangan dari Kominsa untuk rapat pembahasan persiapan Acara Serah terima Gedung Pers Kabupaten Simeulue yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi kedepan.

Baca Juga :   38 Warga Kuta Tinggi Abdya Terima BLT Kemiskinan Ekstrem Via Rekening Bank

“Untuk persiapan mekanisme serah terima akan dilakukan rapat bersama wartawan, sekaligus menentukan kapan hari penyerahan gedung Pers untuk nanti kita usulkan kepada Bapak Bupati. Nantinya Bapak Bupati yang akan menyerahkan,” kata Buyung Ali, Senin (24/7/2023).

Untuk diketahui, media yang merupakan pilar ke empat demokrasi, juga sebagai kontrol sosial. Media merupakan mitra semua pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah, dan akan semakin memudahkan seluruh pihak untuk mengakses dan memberikan informasi yang benar-benar akurat sesuai sesuai fakta, tambah Buyung.

Baca Juga :   Alumni USU Diharapkan Dapat Berkontribusi Untuk Pembangunan Aceh

“Kami berharap dengan tersedianya gedung Pers di Simeulue, Pemda dan masyarakat lebih mudah mengakses informasi dari teman dari wartawan,” ujar Buyung.(*)

Editor: SSY