Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Pom Minyak SPBU Babahrot Abdya Terbakar

352
×

Pom Minyak SPBU Babahrot Abdya Terbakar

Sebarkan artikel ini
Semburan api pada salah satu Pom Minyak di SPBU Babahrot Abdya. Foto: Screenshot video kiriman warga.

BLANGPIDIE – Warga dikejutkan oleh semburan api yang berasal dari salah satu pom atau mesin pengisian minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dusun Alue Ara, Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.20 WIB pada Kamis (6/7/2023). Api tiba-tiba muncul dari mesin pengisian minyak yang mengalami kerusakan akibat selang pompa yang menempel dan tertarik oleh mobil yang langsung melaju tancap gas.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Petugas SPBU, Fahmi, menjelaskan bahwa kejadian ini berawal ketika salah satu mobil yang sedang mengisi bahan bakar langsung pergi, sementara nozzle atau pompa pengisi minyak masih melekat di tangki mobil.

Baca Juga :   Polda Aceh Serahkan Tersangka Pembakaran Bendera Merah Putih ke Kejari Bireuen

“Pada saat itu kami sudah berteriak bahwa nozzle masih menempel di tangki mobil. Mungkin dia tidak mendengar dan langsung pergi, sehingga pompa bensin terlepas dan terbakar,” ujar Fahmi.

Fahmi menambahkan bahwa pengemudi tersebut tidak bermaksud melarikan diri, namun dia tidak menyadari bahwa nozzle masih terjebak di tangki mobil.

“Saat ini, mobil tersebut masih berada di tempat kejadian dan telah diamankan oleh pihak Polsek Babahrot,” jelasnya.

Baca Juga :   Per 1 April 2022, Harga BBM Pertamax Naik, Pertalite dan Solar Stabil

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Acehglobal, kejadian ini sempat menimbulkan kepanikan karena semburan api yang terjadi. Beruntung, api berhasil dipadamkan dan tidak merembet lebih jauh, tidak ada korban baik di antara petugas maupun masyarakat sekitar. (*)

Editor: SSY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *