Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Program Jalan Baru TMMD 119 Kodim Abdya Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga

239
×

Program Jalan Baru TMMD 119 Kodim Abdya Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan jalan baru program TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya di Gampong Alue Mangota. (Foto: Acehglobal / Mhd Nasir)

Blangpidie, Acehglobal – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang diprakarsai oleh Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) membawa angin segar bagi warga Gampong Alue Mangota, Kecamatan Blangpidie. Pembukaan jalan baru yang merupakan salah satu fokus program ini diyakini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Muhammad, salah seorang petani di Gampong Alue Mangota, merasakan langsung manfaat dari program TMMD. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas pembangunan jalan baru tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sebagai petani, saya merasakan program ini sangat tepat sasaran. Jalan ini sangat penting bagi kami untuk mengangkut hasil panen ke pasar,” kata Muhammad, kepada Acehglobal, Kamis (29/2/2024).

Sebelumnya, para petani harus menempuh rute yang sulit dan memakan waktu lama untuk mencapai kebun mereka. Kini, dengan adanya jalan baru, akses ke kebun menjadi lebih mudah dan cepat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan pendapatan para petani.

Baca Juga :   Kakankemenag Abdya Hadiri Tasyakuran Wisuda Tahfidz MIN 14 Susoh

Dukungan penuh terhadap program TMMD juga datang dari Keuchik Gampong (Kades) Alue Manggota, T. Fakri.

“Mewakili masyarakat dan saya pribadi, kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0110 Abdya yang telah memilih desa kami sebagai lokasi TMMD tahun ini. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memudahkan mereka dalam beraktivitas, khususnya dalam mengangkut hasil panen,” ungkap Fakri.

Baca Juga :   11 RSUD di Aceh Berubah Menjadi UPTD, Salah satunya RSUTP Abdya

Program TMMD ke-119 Kodim 0110 Abdya tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga mencakup berbagai kegiatan non-fisik, seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan bela negara. Program ini diharapkan dapat mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *