Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDestinasiPariwisata

Tahura Lae Kombih Antarkan Kota Subulussalam Raih Juara Tiga API Awards 2022

0
×

Tahura Lae Kombih Antarkan Kota Subulussalam Raih Juara Tiga API Awards 2022

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, AcehGlobalNews – Taman Hutan Raya (Tahura) Lae Kombih, Kota Subulussalam berhasil meraih juara tiga ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022 yang berlangsung di Banda Aceh, Jum’at (25/11/2022) malam.

Dari seluruh peserta mewakili indonesia terdapat 10 finalis yang lulus nominasi, salah satunya Kota Subulussalam dari kategori ekowisata Tahura Lae Kombih.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Malam penganugerahan yang diselenggarakan di gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Provinsi Aceh kembali dinobatkan sebagai juara umum API Awards 2022. Penghargaan ini diraih untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Baca Juga :   Kapolres Aceh Jaya Kunjungi Balita Penderita Bocor Jantung

“Selamat kepada Provinsi Aceh yang kembali keluar sebagai juara umum API 2022,” kata Chairman of Anugerah Pesona Indonesia Hiro Kristianto Sianturi, di Banda Aceh.

Tak hanya itu, kata Hiro, Aceh juga berhasil sapu bersih dengan menyabet gelar Juara favorit melalui nominasi yang didapatkan oleh Kota Langsa.

“Aceh juga mencatat sejarah sebagai provinsi yang pertama kalinya meraih prestasi juara umum API secara berturut-turut,” ujarnya.

Baca Juga :   BBM Naik, 3 Jenis Bansos Siap Cair Mulai Rp150.000 hingga Rp600.000

Hiro mengatakan, API 2022 diikuti sebanyak 134 kabupaten atau kota dari 34 provinsi yang menampilkan pariwisata terbaiknya sebagai nominasi pada ajang anugerah wisata terbesar di Indonesia.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam, Zulkarnain, ST, mengatakan kemenangan ini menunjukkan bahwa pariwisata Kota Subulussalam mampu bersanding dengan pariwisata lainnya di Indonesia pada tingkat nasional.

Ditambahkannya, prestasi ini tidak terlepas dukungan penuh dari Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang, Wali Kota Affan Alfian Bintang yang langsung ikut mengkampanyekan dan seluruh masyarakat Kota Subulussalam yang telah mensuport dan memberikan dukungan selama proses voting.

Baca Juga :   Harga Daging Meugang di Abdya Masih Bertengger Rp 200 Ribu Per Kilo

Zulkarnain juga menyampaikan harapannya agar pariwisata Kota Subulussalam terus berbenah agar semakin dikenal oleh khalayak luar yang pada akhirnya akan mendatangkan semakin ramai wisatawan ke Kota Subulussalam.

“Semoga dengan prestasi ini kita berharap pariwisata Subulussalam terus berbenah sehingga menghadirkan lebih banyak wisatawan baik lokal dan mancanegara,” tutup pria yang sering disapa Joel Jacko tersebut.[]