Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

Tuntut Realisasi Janji Walikota Subulussalam, AMPeS Gelar Aksi di Banda Aceh

434
×

Tuntut Realisasi Janji Walikota Subulussalam, AMPeS Gelar Aksi di Banda Aceh

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, AcehGlobalNews – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (AMPeS) menggelar aksi unjuk rasa di simpang lima, Kota Banda Aceh, menuntut realisasi janji Walikota Subulussalam, Jum’at (2/12/2022).

Aksi yang dilakukan AMPes ini berdasarkan banyaknya permasalahan di Kota Subulussalam, mulai dari bus sekolah yang tidak beroperasi lagi, hingga visi misi pemerintahan Bintang-Salmaza (BISA) yang dinilai tidak berjalan sebagaimana yang dijanjikan saat masa kampanye .

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Ampes, Miskan Bancin kepada media ini mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini bertujuan untuk menuntut realisasi janji Wali Kota Subulussalam pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu.

AMPeS menilai, selama kepemimpinan BISA, banyak permasalahan yang terjadi di Kota Subulussalam yang sampai saat ini belum terselesaikan, seperti perbaikan jalan yang belum merata, pendidikan di daerah terpencil yang kurang perhatian, tidak stabilnya perekonomian masyarakat yang disebabkan banjir yang terjadi setiap tahunnya.

Baca Juga :   Nasi Tumpeng Makraja ala Cut Aifar Cocok untuk Berbagai Acara

“Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, karena berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Kota Subulussalam,” kata Miskan Bancin.

Selain itu, kata Miskan Bancin, pihaknya juga menilai, apa yang telah dijalankan oleh Wali Kota Subulussalam selama menjabat berbanding terbalik dengan fakta di lapangan.

“Jika tuntutan ini tidak diindahkan dalam waktu 3X24 jam, maka kami akan kembali menggelar aksi unjuk rasa dengan massa yang lebih besar,” tegasnya

Baca Juga :   Diduga Curang, Askab PSSI Abdya Gugat Tim Pra-PORA Gayo Lues Ke PSSI Aceh

Ini Poin Tuntutan AMPeS 

  1. Mendesak Wali Kota Subulussalam mempertanggung jawabkan visi misinya.
  2. Mendesak Wali Kota untuk menjalankan roda Pemerintahan Kota Subulussalam agar tidak hanya berjalan ditempat.
  3. Mendesak Wali Kota Subulussalam agar mengaktifkan kembali bus sekolah yang sudah tidak berjalan lagi selama beberapa tahun belakang ini.
  4. Mendesak Wali Kota Subulussalam tidak pilih kasih dalam memperbaiki jalan di Kota Subulussalam.
  5. Mendesak Wali Kota lebih memperhatikan pendidikan di daerah terpencil.[]