Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Turnamen Voli Cup 1 DPRK Abdya Perebutkan Total Hadiah Rp 70 juta

438
×

Turnamen Voli Cup 1 DPRK Abdya Perebutkan Total Hadiah Rp 70 juta

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Abdya, Yusran Adek saat membuka turnamen voli cup pertama DPRK setempat. Foto : Salman

BLANGPIDIE – Sebanyak 28 Tim akan berlaga dalam turnamen voli cup 1 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 70 juta dengan bonus 40 juta untuk juara pertama.

“Turnamen Voli Cup 1 DPRK Abdya merupakan turnamen perdana yang diselenggarakan di Abdya dan sebanyak 28 klub akan berlaga untuk total hadiah Rp 70 juta,” ujar Anggota DPRK Abdya, Yusran Adek saat membuka kegiatan tersebut, Kamis malam (14/9).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dengan adanya turnamen tersebut kata Politisi Nasdem Abdya itu diharapkan para pemain bisa meningkatkan prestasi dibidang olah raga voli.

Baca Juga :   Agen Chip Higgs Domino Diringkus Polisi Tanpa Perlawanan

“Semoga kegiatan turnamen yang kita laksanakan selain bisa memupuk dan meningkatkan jalinan silaturahmi juga sebagai hiburan bagi masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu kata Ketua Cabang Olah Raga Persatuan Bola Voli Seluruh indonesia (PBSI) Abdya itu, open turnamen tersebut juga bisa melahirkan pemain berbakat yang mampu bersaing baik ditingkat Gampong maupun ke tingkat Nasional.

“Dalam permainan kalah menang itu hal biasa, mari kita junjung sportivitas semoga kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk mencari bakat,” ulasnya.

Yusran menjelaskan, kegiatan tersebut akan merebutkan total hadiah sebesar Rp 70 juta yang bersumber dari pokok pikirnya (Pokir) sebagai Anggota DPRK Abdya.

Baca Juga :   Sairun Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kota Subulussalam

“Jadi, juara pertama akan memperoleh uang tunai sebesar 20 juta dengan Bonus Rp 40 juta, juara kedua akan meraih uang sebesar Rp 5 juta juara besama, dan belum dipotong pajak,” rincinya.

Yusran berharap agar turnamen Cup 1 DPRK Abdya, bisa dilanjutkan oleh anggota DPRK selanjut sehingga tidak terselenggara hanya sekali saja.

“Masa jabatan saya sebagai anggota DPRK Abdya akan berakhir sebentar lagi, semoga turnamen akan ada turnamen Cup 2 dan selanjutnya oleh generasi selanjutnya,” pintanya.

Sementara itu Camat Babahrot, Drs Alharis sangat menyambut baik kegiatan tersebut.” Kita sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, semoga kedepan terus berlanjut,” tuturnya.

Karena kata Camat, Turnamen itu selain sebagai ajang silahturahmi juga untuk menumbuhkan kecintaan putra putri abdya di Bidang oleh raga voli.

Baca Juga :   Rakerda Dekranasda Se Aceh Resmi Ditutup

“Semoga ajang ini bisa melahirkan bibit poli terbaik dari abdya yang mampu berkompetisi ditingkat propinsi dan nasional,” ulasnya.

Alharis berharap kepada tim, pemain dan penoton untuk terus menjaga kekompakan dan meminimalisir segala persoalan yang tidak diinginkan.

“Mari sama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan agar turnamen bisa berlangsung dengan baik tanpa hambatan,” demikian tutupnya.

Open turnamen voli Cup DPRK Abdya yang berlangsung di Dusun Alu Ara, Pantee Cermin, Babahrot, ikut dihari oleh Wakil ketua DPRK Abdya, Syarifuddin beserta unsur Muspika setempat. (*)

Editor: Salman