Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaEkonomi

UMKM Simeulue Ramai Dikunjungi Selama MTQ Aceh ke 36

251
×

UMKM Simeulue Ramai Dikunjungi Selama MTQ Aceh ke 36

Sebarkan artikel ini
Pengunjung memadati tempat UMKM di lokasi kegiatan MTQ Aceh ke 36 di Kota Sinabang, Simeulue, Rabu (29/11/2023) malam. Foto : Acehglobal/Ainal Yakin.

Simeulue, Acehglobal — Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Simeulue ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke-36 yang digelar di Kota Sinabang.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Simeulue, Aidil, mengatakan ada dua lokasi bazar UMKM yang digelar memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-36.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lokasi pertama di Taman Kantor Bupati Simeulue diikuti 60 UMKM dan lokasi lainnya di jalan taman pendopo, berdekatan dengan panggung utama MTQ, diikuti 24 UMKM.

“UMKM di Kabupaten Simeulue menawarkan berbagai macam produk, mulai dari mainan anak-anak, asesoris, kuliner, dan berbagai macam jualan lainnya,” kata Aidil, Rabu (29/11/2023) malam.

Salah seorang pelaku UMKM di Simeulue, Rahman mengaku senang dengan ramainya pengunjung di bazar MTQ. Menurutnya, hal itu berdampak positif terhadap omzet penjualannya.

“Sejak pembukaan MTQ pada 26 November 2023, pengunjung yang membeli lumayan banyak. Kami merasa terbantu dengan kegiatan tersebut karena omzet penjualan kami turut meningkat,” ungkap Rahman.

Sementara itu, Abdullah, salah seorang tokoh masyarakat di Simeulue, mengatakan MTQ Aceh di Simeulue merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan berbagai jenis kuliner khas Simeulue kepada masyarakat luas.

“Kami bersyukur atas terselenggaranya MTQ Aceh di Simeulue. Ini kesempatan emas bagi kami untuk memperkenalkan kuliner khas Simeulue kepada para pengunjung,” pungkasnya. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *