Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Usai jadi Pemateri di Manasik Haji, Kakankemenag Aceh Utara Kunker ke Sejumlah Dayah

0
×

Usai jadi Pemateri di Manasik Haji, Kakankemenag Aceh Utara Kunker ke Sejumlah Dayah

Sebarkan artikel ini
Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag beserta jajarannya saat berkunjung ke YPI Darul Falah Calok Giri Gampong Paloh Igeuh, Dewantara. Foto: Acehglobal/Murhaban.

Reporter : Murhaban

LHOKSUKON – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara, Drs. H. Maiyusri, M.Ag, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah Dayah di Kabupaten Aceh Utara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kunjungan tersebut, dilakukan setelah Kakankemenag Aceh Utara menyampaikan kata sambutan dan materi pada kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, yang dibuka oleh Pj Bupati Aceh Utara diwakil oleh Asisten I Dayan Albar, S.Sos., MAP, yang diselenggarakan di Masjid Besar Bujang Salim, Dewantara, Sabtu (20/5/2023).

Orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara itu, seakan tak pernah merasa lelah dengan berbagai kunjungan disetiap kegiatan yang berhubungan dengan kinerja dan berhadapan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai Kakankemenag.

Baca Juga :   Merinding! Suara Merdu Dhiyauddin di Final Lomba Azan 'Otr Elkalam' Arab Saudi

Bahkan hari ini, didampingi oleh Kasubag TU Sabaruddin, S.Ag., M.Sos, Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA, Kepala KUA Simpang Keuramat Jafar, S.Ag, beserta Staf PD Pontren Nazaruddin, S.Sos.I, kembali melakukan kunjungan ke beberapa Dayah.

Kunjungan pertama, H. Maiyusri bersilaturahmi ke Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darul Falah Calok Giri Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara.

Kakankemenag Aceh Utara beserta jajaran disambut dengan baik oleh Direktur Akademik YPI Darul Falah Ust. Mansur Maturidi, S.Kom, didampingi oleh Waka Kurikulum Januar Efendi, S.Pd, dan Kepala MTs Sarmi, S.Pd, serta seluruh jajaran Pengurus YPI Darul Falah Calok Giri.

Baca Juga :   Kodim Abdya Salurkan Bantuan Nutrisi Tambahan untuk Anak Stunting

Selanjutnya, Kakankemenag Aceh Utara beserta rombongan bertolak menuju LPI Bahrul ‘Ulum Gampong Bungkaih Kecamatan Muara Batu.

Kemudian usai melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Falah, H. Maiyusri melanjutkan kunjungan ke Dayah Nashrul Muta’alimin Ie Rheut Ulee Madon Kecamatan Muara Batu.

H. Maiyusri mengatakan tujuan kunjungan tersebut, selain silaturahmi untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah dengan Pimpinan Dayah dan para Dewan Guru, juga sekaligus melakukan monitoring proses perpanjangan izin operasional pada sejumlah Dayah atau Ponpes di Kabupaten Aceh Utara.

Baca Juga :   LSM JARA: Tindak Tegas Pelaku Pelanggaran Syariat Islam di Aceh Tengah

Selain itu, Mantan Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh itu juga menyampaikan mekanisme yang harus dimiliki oleh Ponpes agar tetap mendapatkan status aktif dari Kementerian Agama.

Secara umum, H. Maiyusri mengucapkan terima kasih kepada para Pimpinan Dayah yang dikunjungi, Ketua Yayasan serta seluruh jajarannya yang telah ikut berperan dalam menyelenggarakan pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

“Terimakasih kami ucapkan kepada para Guru atau Uztadz/Ustadzah yang sudah bersyiar dan dengan ikhlas mengajar dan membina santri dan santriwati disini,” tuturnya. (*)

Editor : Salman