Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Venny Kurnia Pimpin Forum Keuchik Kabupaten Abdya

395
×

Venny Kurnia Pimpin Forum Keuchik Kabupaten Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua Forum Keuchik Abdya terpilih, Venny Kurnia. FOTO: IST

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Keuchik Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Venny Kurnia dinobatkan sebagai Ketua Forum Keuchik Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

“Keuchik Gampong Guhang, Blangpidie, Venny dipilih oleh ketua-ketua forum keuchik dalam sembilan kecamatan di Abdya sebagai Ketua Forum Keuchik Kabupaten,” kata Nanda Saputra, Keuchik Gampong Baharu, Sabtu (13/8/2022) di Blangpidie.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Terpilihnya Venny sebagai Ketua Forum Keuchik Abdya juga dibenarkan oleh Junaidi Idrus, Keuchik Gampong Mata Ie Kecamatan Blangpidie.

“Iya benar. Saudara kita Venny dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Keuchik Abdya, oleh sembilan ketua forum Keuchik kecamatan,” sebutnya.

Baca Juga :   Warga Abdya Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

Junaidi berharap, dengan adanya Forum Keuchik Kabupaten, maka dapat menjadi wadah pemersatu 152 Keuchik Gampong yang ada dalam daerah kabupaten yang berjuluk “Breuh Sigupai” itu.

Sementara itu, Venny Kurnia yang juga merupakan Ketua Forum Keuchik Kecamatan Blangpidie, saat dikonfirmasi Acehglobalnews.com, membenarkan perihal dirinya dipilih sebagai Ketua Forum Keuchik Abdya.

“Alhamdulillah, kita dipercayakan sebagai Ketua Forum Keuchik Kabupaten Abdya. Terimakasih kepada rekan-rekan ketua Forum Keuchik dalam sembilan kecamatan. Semoga kita dapat bersinergi dan saling mendukung dalam membangun 152 gampong di Abdya,” ucapnya.

Baca Juga :   Sah! Jamin Idham Pimpin DPC Partai Demokrat Nagan Raya

Venny menjelaskan, prosesi ia terpilih sebagai ketua berlangsung dalam rapat forum Keuchik yang dihadiri oleh ketua forum Keuchik dari sembilan Kecamatan, pada Kamis (11/8/2022) lalu.

“Dalam rapat pemilihan itu, para ketua forum keuchik sembilan kecamatan sepakat memilih saya menjadi ketua Forum Keuchik Kabupaten. Ini adalah amanah yang sangat berat bagi saya,” tuturnya.

Venny berharap, 152 Keuchik di Abdya bisa kompak dan bersemangat dalam memperjuangkan hak-hak rakyat terutama dalam memanfaatkan dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan pembangunan gampong-gampong di Abdya menjadi lebih maju dan berkembang.

Baca Juga :   Venny Kurnia Terpilih sebagai Ketua Forum Keuchik Blangpidie

Informasi Venny Kurnia sah memimpin Forum Keuchik Abdya tersebut, juga diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Abdya Nomor 714 Tahun 2022, tanggal 11 Agustus 2022 tentang pengukuhan pengurus forum Keuchik Kabupaten Abdya. Surat Keputusan itu ditandatangani langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Dalam SK tersebut, disebutkan komposisi kepengurusan forum Keuchik Kabupaten Abdya periode 2022-2024 sebagai berikut:

Ketua : Venny Kurnia
Wakil Ketua I : Mukhlis Satria
Wakil Ketua II : Zulkifli
Wakil Ketua III : Taufiq AB
Sekretaris : Osha Yurahman S
Wakil Sekretaris : Ade Herman
Bendahara : Armaini
Wakil Bendahara I : Mut’alimin
Wakil Bendahara II : Muhammad Taufiq. (*)