Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Warga Abdya Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

246
×

Warga Abdya Diminta Waspada Cuaca Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Kalak BPBK Abdya, Armayadi, ST

Blangpidie, Acehglobalnews — Intensitas curah hujan saat ini cukup tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya, diperkirakan berpotensi menimbulkan banjir, tanah longsor, serta bencana lainnya yang dapat mengancam keselamatan warga.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi, ST mengingatkan warga khususnya yang bermukim di area rawan banjir, pegunungan atau di lereng, agar waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Abdya kembali diguyur hujan, yang intensitasnya cukup tinggi. Kami minta seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap dampak cuaca ekstrem saat ini,” kata Armayadi Jum’at, (04/11/2022).

Selain itu, warga diminta untuk selalu memantau perkembangan cuaca di wilayahnya. Sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, agar sedini mungkin melakukan pencegahan.

Baca Juga :   Hari Ini, Ribuan Pengikut Habib Muda Seunagan Rayakan Idul Fitri 1443 H

“Kalaupun ada hal yang tidak kita inginkan, kita bisa bertindak untuk menghindari bertambahnya jumlah kerugian ataupun hal hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Armayadi berharap kepada warga agar tetap mengedepankan aspek pencegahan dalam menghadapi ancaman bencana yang berakibat pada keselamatan jiwa manusia.

Kepada jajaran pemerintah Kecamatan, Gampong dan Dusun, Kalak Armayadi juga meminta untuk memantau dan siaga terhadap kemungkinan bencana, dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, meski menurut data BMKG, Abdya saat ini berada pada zona kuning rawan bencana.

Baca Juga :   Sembilan Warga Asal Nias Sumut Masuk Islam di Abdya

“Saya berharap kesiapsiagaan dijaga dan sadar terhadap informasi-informasi yang sudah disampaikan pemerintah daerah melalui Diskominsa dan BPBK Abdya,” katanya. (*)