Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaHukrim

5 Warga Bersimbah Darah Dibacok di Aceh Selatan, Pelaku Diamankan

2597
×

5 Warga Bersimbah Darah Dibacok di Aceh Selatan, Pelaku Diamankan

Sebarkan artikel ini
Korban menjalani perawatan intensif di RSUD-YA Tapaktuan dan Puskesmas Kuala Ba’u, Kluet Utara setelah dibacok, Rabu (5/7/2023) sekira pukul 18.25 WIB. Foto: Acehglobal / Ist.

ACEH SELATAN – Lima warga Aceh Selatan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah-dr H Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan dan Puskesmas Kuala Ba’u, Kluet Utara setelah terjadinya pembacokan pada Rabu (5/7/2023) sekira pukul 18.25 WIB.

Dari hasil penyelidikan awal dan sesuai kronologi kejadian, kata Deno Wahyudi, tersangka MB keluar dari rumah membawa sebilah parang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Salah seorang korban, Nurlaila (51), penduduk Pasie Kuala Ba’u yang tidak lain adalah kerabat dekatnya (adik ayah) bertanya, mau kemana? Malah tersangka spontan mengamuk, mengejar dan membacok korban hingga mengenai pundak dan terluka di telinga.

Namun bukannya menjawab, M.B langsung mengamuk, mengejar dan membacok korban yang mengenai bagian pundak korban.

Baca Juga :   47 Ribu Anak di Aceh Selatan jadi Sasaran Imunisasi Polio

Kejadian tersebut dilihat oleh korban Mhd Yusuf, spontan Mhd Yusuf mencoba melakukan pertolongan namun, pelaku langsung membacok Mhd Yusuf yang mengenai bagian kepala dan tangan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, SIK melalui Kasatreskim, Iptu Deno Wahyudi, SE. M.Si menyebutkan, begitu mendapat laporan, pihaknya bergerak cepat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Pasie Kuala Bau Kluet Utara dan berhasil membekuk pelaku inisial MB Bin SB (27), penduduk Pasie Kuala Ba’u.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim.

Pembacokan terhadap Nurlaila tersebut dilihat oleh sang suaminya Muhammad Yusuf (70), yang berniat melakukan pertolongan, namun pelaku kian beringas dan langsung membacok Muhammad Yusuf mengenai bagian kepala dan tangan.

Baca Juga :   Pimpin Rakor Evaluasi Renja TJSLP Triwulan I, Pj Bupati Aceh Utara Paparkan 4 Prioritas

“Setelah dua korban bersimbah darah datang Zainul Asmisri (50), penduduk Pasie Kuala Ba’u dengan tujuan memberi pertolongan. Lagi-lagi jatuh korban ketiga,” terangnya.

Melihat ketiga korban roboh bersimbah darah, Pelaku pergi menuju rumah Mursidin (45) yang juga penduduk Pasie Kuala Ba’u berjarak lebih kurang 50 meter dari tempat tinggal tersangka.

“Tiba di rumah Mursidin setelah dibukakan pintu tanpa buang waktu, MB langsung membacok korban di bagian kepala, tangan dan kaki. Saat itu juga istri Mursidin, Nurhayati (45) menjerit minta tolong. Suara jeritan minta tolong Nurhayati membuat pelaku mengamuk dan membacok korban di perut dan kaki,” beber Kasat.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Cot Jeurat Abdya Salurkan Bantuan Pupuk Pertanian kepada Masyarakat

Lebih lanjut, Kasat Reskrim menjelaskan, usai membacok lima korban, pelaku MB melarikan diri. Mendapat laporan tentang kejadian berdarah ini, Deno Wahyudi bersama personel dan jajaran Polsek Kluet Utara langsung terjun ke lokasi untuk memburu tersangka.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kluet Utara, pada pukul 20.00 dibantu personel Koramil 06/Kluet Utara dan warga pelaku berhasil diamankan ke Mapolsek Kluet Utara, selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolres Aceh Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Informasi bahwa pelaku mengalami Gangguan Jiwa, kami belum memperoleh keterangan sampai sejauh ini, namun akan kita dalami secara akurat,” pungkas Deno.(*)

Editor: SSY