Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

50 Siswa-Siswi Abdya Raih Juara Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023

496
×

50 Siswa-Siswi Abdya Raih Juara Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kakankemenag Abdya Dr. Salman Alfarisi, bersua foto dengan peserta juara lomba Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023, di halaman sekolah MAN Inovasi Abdya. Foto: Acehglobal/M. Nasir.

BLANGPIDIE – Dalam ajang kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2023, semangat juang dari 50 peserta siswa-siswi telah mengantarkan mereka meraih gelar sang juara.

Prestasi luar biasa ini berbuah hasil manis berupa tropi dan piagam penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Abdya, Dr. Salman Alfarisi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyerahan penghargaan berlangsung meriah di halaman Sekolah Menengah Agama Negeri (MAN) Inovasi Abdya pada Senin (24/7/2023).

Kakankemenag Abdya, Salman Alfarisi, menyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang berhasil mencatatkan nama mereka sebagai juara satu, dua, tiga, dan juga para juara harapan.

Baca Juga :   Formapa-SI Desak Ombudsman Serius Tindaklanjuti Laporan terkait Beasiswa BPSDM Aceh

Salman berharap, semangat kompetitif para juara ini akan tetap terus berkobar hingga nantinya mewakili Kabupaten Aceh Barat Daya di ajang KSM tingkat provinsi.

“Saya berharap para juara yang akan maju ke tingkat provinsi dapat terus meningkatkan kemampuan dan potensi yang ada dalam diri mereka,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Salman juga memberikan semangat kepada seluruh siswa yang akan melanjutkan kompetisi ini di tingkat KSM Provinsi. Ia menegaskan pentingnya tetap semangat dan pantang menyerah dalam menghadapi kompetisi yang akan datang.

Baca Juga :   Ratusan Jamaah Subuh di Lhokseumawe Kecam Aksi Pembakaran Al Qur'an oleh Rasmus Paludan

“Jadilah pemenang dan persiapkan diri dengan matang untuk bertanding dan bersaing. Jangan pernah merasa diri rendah karena kita berasal dari kampung. Seperti berlian yang walaupun terbenam dalam lumpur, tetaplah bersinar dengan keindahannya,” tegas Salman menginspirasi.

Lebih lanjut, Salman juga menyampaikan harapannya agar para guru madrasah di lingkungan Kemenag Abdya dapat memberikan dukungan penuh dalam mempersiapkan siswa-siswi yang berbakat untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi mendatang. Sinergi dan kolaborasi di antara pihak-pihak terkait diharapkan dapat mencetak prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Baca Juga :   Kafilah MQK Aceh Selatan Resmi Dilepas ke Banda Aceh

Data terkini, mencatat bahwa jumlah peserta KSM Abdya berjumlah 50 orang, berasal dari berbagai jenjang Madrasah baik Negeri maupun swasta, seperti MIN, MIS, MTSN, MTSS dan MAN Se-Kabupaten Abdya.

Kompetisi Sains Madrasah ini menantang pesertanya dalam beberapa mata pelajaran, seperti Matematika, IPA, dan IPS, untuk membuktikan semangat ilmiah di kalangan pelajar Abdya semakin berkembang pesat.

“Semoga prestasi dari para juara KSM ini dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi generasi siswa-siswi lainnya untuk berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” pungkas Salman.(*)

Editor: SSY