Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

Abi Roni: Semangat NasDem Sejalan dengan Safaruddin dalam Membangun Abdya

62
×

Abi Roni: Semangat NasDem Sejalan dengan Safaruddin dalam Membangun Abdya

Sebarkan artikel ini

Bakal calon bupati Abdya, Dr Safaruddin S.Sos, MSP, resmi mendaftar ke DPD NasDem Abdya.

Ketua DPC Gerindra Abdya, Abi Roni menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati Safaruddin kepada Ketua DPD NasDem Abdya, Yusran, Selasa (7/5/2024). (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal – Ketua DPC Partai Gerindra Aceh Barat Daya (Abdya), Roni Guswandi atau yang akrab disapa Abi Roni mengatakan semangat NasDem yang mengusung gerakan perubahan (Restorasi) sejalan dengan semangat Dr Safaruddin S.Sos MSP dalam membangun Kabupaten Abdya.

“Semangat NasDem sangat sejalan dengan semangat Pak Safaruddin. Beliau telah membuktikan cintanya pada Kabupaten Abdya melalui berbagai sektor pembangunan, seperti keagamaan, sosial, infrastruktur, dan olahraga,” ujar Abi Roni saat menyerahkan berkas pendaftaran Safaruddin sebagai bakal calon bupati Abdya ke DPD Partai NasDem Abdya, Selasa (7/5/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal tersebut, kata Abi Roni telah dibuktikan oleh Safaruddin selama ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh periode 2019 – 2024.

“Kami berharap NasDem dan Gerindra akan menjadi partai pengusung dan pendukung Safaruddin di Pilkada 2024,” tuturnya.

Kesempatan tersebut, Ketua DPC Gerindra Abdya Abi Roni juga menyampaikan salam dari Dr Safaruddin kepada keluarga besar NasDem. Sebab, ia tidak bisa hadir karena masih berada di luar daerah.

Berkas pendaftaran Dr. Safaruddin diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Abdya, Roni Guswandi, didampingi oleh Sekretaris Kasyful Wara, Bendahara Dedi Saputra, Tanzilurrahman, serta para relawan, simpatisan, dan kader Gerindra lainnya.

Baca Juga :   Safaruddin Ungkap Sejumlah Persoalan Aceh, Mulai Otsus Berkurang hingga Angka Kemiskinan

Kedatangan rombongan Dr. Safaruddin disambut oleh Ketua DPD Partai NasDem Abdya, Yusran, Sekretaris Devi Zulrafli, Hendrik, dan pengurus partai NasDem lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Abdya Yusran, dalam sambutannya, menyatakan bahwa Safaruddin adalah sosok anak muda yang sangat populer saat ini, terutama di wilayah pantai barat selatan Aceh, berkat bakat kepemimpinannya.

“Beliau (Safaruddin) adalah anak muda yang mampu dan bisa memberikan perubahan nyata untuk Abdya,” kata Yusran.

Menurutnya, Partai NasDem telah memulai niat baik dengan mencalonkan kepala daerah tanpa mahal sebagai bentuk keseriusan untuk melahirkan pemimpin terbaik di daerah tersebut.

Baca Juga :   Dukungan Politik Puluhan Tokoh Agama Perkuat Posisi Safaruddin di Pilbup Abdya

“Dalam membangun sebuah daerah, kami percaya bahwa hal-hal baik, sekecil apapun itu, harus diutamakan. Kami berterima kasih kepada Dr. Safaruddin atas keputusannya untuk mendaftar sebagai Bacalon Bupati Abdya di partai kami. Kami berharap Partai NasDem akan memberikan dukungan kepada Safaruddin,” ujar Yusran.

Dia juga menjelaskan bahwa dukungan dari Partai NasDem akan melalui mekanisme yang telah ditetapkan.

“Penting untuk diketahui bahwa Partai NasDem dan Gerindra memiliki kesamaan, yaitu lahir setelah reformasi. Oleh karena itu, Insyaallah Partai NasDem akan bersama Safaruddin,” ungkap Yusran.(*)