Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Aceh Selatan Kembali Rebut Juara Umum PKA 8

970
×

Aceh Selatan Kembali Rebut Juara Umum PKA 8

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Aceh Selatan kembali menjadi juara umum Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 yang digelar pada 4-12 November 2023 di Banda Aceh. Foto : Acehglobal/Muzakir.

Banda Aceh, Acehglobal — Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih juara umum pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang digelar di Banda Aceh, 4-12 November 2023.

Penetapan juara PKA-8 ini dibacakan oleh Ketua Dewan Juri, Prof Dr H Nazaruddin Awe MA pada penutupan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (12/11/2023) sore.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Aceh Selatan meraih nilai tertinggi, yakni 1.956, diikuti Kabupaten Aceh Besar dengan nilai 1.945, dan Kabupaten Aceh Tengah dengan nilai 1.925.

Baca Juga :   Heboh! Beredar SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki

Dengan hasil ini, Aceh Selatan berhasil mempertahankan juara umum PKA untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Aceh Selatan juga menjadi juara umum pada PKA ke-7.

Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah, mengucapkan selamat kepada Kabupaten Aceh Selatan atas keberhasilannya meraih juara umum PKA-8. Ia juga mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam menyukseskan event kebudayaan empat tahunan ini.

“Selamat buat Kabupaten Aceh Selatan. Kita ketahui PKA ke-8 ini menjadi ajang untuk menunjukkan seluruh potensi kebudayaan, kesenian, adat dan hasil alam yang kita punya kepada masyarakat luas,” ujar Bustami Hamzah.

Baca Juga :   Update Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan yang telah mendukung kontingen Kabupaten Aceh Selatan di PKA-8.

“Alhamdulillah, dengan tema PKA-8 Kabupaten Aceh Selatan bisa menampilkan rempah yang berasal dari bumi pala tersebut. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan yang telah mendukung kontingen kita,” ucapnya.

Baca Juga :   Wujud Empati dan Peduli, Batuud Koramil 07/KS Kunjungi Balita Bocor Jantung

Cut Syazalisma berharap, dengan peraihan juara umum PKA ke-8 ini dapat menjadi pintu dunia untuk mengenal rempah dan budaya Kabupaten Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, Aceh Selatan kembali mempertahankan juara umum pada event kebudayaan empat tahunan ini. Semoga dengan ini, dunia dapat mengenal rempah dan budaya Aceh Selatan,” pungkasnya.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News