Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Agus Rizal Terpilih Sebagai Ketua Forkompas Abdya

421
×

Agus Rizal Terpilih Sebagai Ketua Forkompas Abdya

Sebarkan artikel ini
Foto bersama anggota Forum Komunikasi Masyarakat Pasie Raja (Forkompas) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) setelah resmi terbentuk, pada Sabtu (21/10/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Blangpidie – Forum Komunikasi Masyarakat Kecamatan Pasie Raja (Forkompas) Aceh Selatan resmi terbentuk di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Pembentukan organisasi ini berlangsung di Pesantren Madinatud Diniyah Darul Ulumuddin (MADU) Blangpidie, Sabtu (21/10/2023).

Pembentukan pagayuban masyarakat Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan itu selain dihadiri oleh anggota organisasi, juga dihadiri Penasehat Forkompas Abdya yaitu Abon Abu Yazid Al Yusufi, dan Abah Mahyuddin.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam forum tersebut, anggota Forkompas turut membahas visi, misi, AD/ART, dan melaksanakan pemilihan Ketua paguyuban.

Tiga calon ketua umum yang diusulkan, yaitu Agus Rizal, Masrian Mizani, dan Hamdi, menjadi sorotan utama dalam musyawarah perdana Forkompas Abdya tersebut.

Hasil pemungutan dan penghitungan suara, Agus Rizal berhasil terpilih sebagai Ketua Forkompas Abdya untuk periode 2023 – 2024.

Baca Juga :   Musycab Serentak Muhammadiyah Seulukat Bakotim, Liswardi Terpilih sebagai Ketua

Usai acara pemilihan, Agus Rizal mengajak seluruh masyarakat Pasie Raja yang berdomisili di Abdya untuk bersama-sama memajukan organisasi yang fokus pada aspek sosial dan keagamaan itu.

“Pembentukan Forkompas ini menjadi landasan untuk menyatukan masyarakat Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, yang saat ini berdomisili di Abdya. Organisasi ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan sesama perantau,” ujar Agus Rizal.

Baca Juga :   YARA Abdya Buka Posko Pengaduan Kecurangan Pilchiksung 2022

Sementara itu, Penasehat Forkompas Abdya, Abon Abu Yazid Al Yusufi, juga menyampaikan bahwa pembentukan organisasi ini sebagai tujuan yang mulia.

“Dengan terbentuknya organisasi ini, mari kita jalankan bersama-sama, bahu membahu, dan jaga kekompakan agar tujuan organisasi ini dapat tercapai sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News