Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

IMM Abdya Gelar Aksi Suarakan Politik Sehat, Pemilu Damai

546
×

IMM Abdya Gelar Aksi Suarakan Politik Sehat, Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Kader IMM Abdya bentangkan spanduk bertuliskan Aksi Damai Politik Sehat, Pemilu Damai 2024 di Blangpidie, Abdya, Senin (15/1/2024). Foto : Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal – Puluhan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi damai menyuarakan Politik Sehat dan Pemilu Damai 2024 di Blangpidie, Abdya, Senin (15/1/2024).

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut pemilu serentak pada 14 Februari 2024 akan datang. IMM Abdya mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama momentum pemilu berlangsung.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Riko Juanda, Ketua umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Abdya, mengatakan bahwa aksi damai ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Abdya agar bersama-sama menjaga pemilu yang damai dan demokratis.

Baca Juga :   Tips Menghilangkan Nyeri Sendi pada Tubuh

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu hoaks dan provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita,” ujar Riko.

Riko juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, terutama yang terlibat dalam pemerintahan, untuk tetap menjaga netralitas.

“Kami juga mengimbau kepada ASN dan seluruh unsur pemerintahan agar tetap bersikap netral dan tidak memihak pada salah satu calon,” tambahnya.

Selain itu, Khairul Rijal, Ketua Umum IMM Komisariat STKIP Muhammadiyah Abdya, mengajak seluruh masyarakat Abdya untuk tetap menjaga tali persaudaraan pasca pemilu.

Baca Juga :   Peduli Sesama di bulan Ramadan, APDESI Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

“Jangan sampai tali persaudaraan kita terputus hanya gara-gara kita berbeda pilihan dan mungkin karena pilihan kita tidak menang,” tegasnya.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak.

“Saya berharap agar kita dengan bijak menggunakan hak suara masing-masing kita saat pemilu nantinya, karena sistem negara kita demokrasi, kitalah yang menentukan siapa yang menjadi pemimpin kita dan kitalah yang menentukan nasib kita nantinya,” kata Khairul.

Pernyataan Sikap IMM Abdya

Berikut adalah pernyataan sikap dari IMM Abdya pada aksi ini:

Baca Juga :   BSI Bangun Satu Unit Rumah Dhuafa di Abdya

1. Mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh Barat Daya untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu miring.

2. Mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh Barat Daya untuk bersama-sama menjaga pemilu damai di bumi Breuh Sigupai.

3. Mengajak seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam mengawasi setiap pelanggaran pemilu.

4. Hentikan pembodohan terhadap masyarakat dengan berita-berita bohong (hoax).

5. Mengajak seluruh masyarakat Abdya untuk tetap menjaga tali silaturrahmi sesama kita dan hentikan segala bentuk kecurangan dalam pemilu 2024 di bumi Abdya.(*)

Editor: Redaksi 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News