Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kapolres Abdya yang Baru AKBP Agus Sulistianto Disambut Upacara Pedang Pora

540
×

Kapolres Abdya yang Baru AKBP Agus Sulistianto Disambut Upacara Pedang Pora

Sebarkan artikel ini
Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, SIK, SH bersama istri disambut dalam upacara pedang pora di halaman Mapolres setempat, Jumat (12/1/2024). Foto : Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal — Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan tradisi pisah sambut Kapolres Abdya dari AKBP Dhani Catra Nugraha SIK, SH, MH kepada AKBP Agus Sulistianto SIK, SH.

Tradisi pisah sambut tersebut berlangsung dalam upacara pedang pora, di halaman Mapolres Abdya, Jumat (12/1/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Abdya yang lama, AKBP Dhani Catra Nugraha mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak di kabupaten Abdya, terutama sekali kepada rekan-rekan personel Polres setempat.

Dhani mengaku, selama lebih kurang satu tahun enam bulan dirinya bertugas di daerah yang berjuluk ‘Bumoe Breuh Sigupai‘ ini merasa banyak kenangan yang ditinggalkan.

Baca Juga :   Sekda Nagan Raya: Pengadaan Mobil Dinas Pj Bupati Sesuai Ketentuan

Ia pun menyatakan apa yang sudah dicapai tidaklah berhasil tanpa peran dan kerjasama dari rekan-rekan personel Polres Aceh Barat Daya.

“Maka kedepan, saya harap meskipun kapolres berganti, rekan-rekan tolong semangat dan dukung Kapolres kita yang baru,” kata AKBP Dhani Catra Nugraha.

“Apapun dan bagaimanapun cara atasan kita memimpin, tetap menjadi personel yang loyal, sinergitas dengan semua pihak, soliditas dengan rekan-rekan serta tetap menjadi pribadi yang netralitas dalam situasi politik saat ini,” sambungnya.

Terakhir, AKBP Dhani berpesan kepada seluruh personel agar menjadi polisi yang baik, baik kepada diri sendiri, baik kepada keluarga, dan baik kepada masyarakat.

Baca Juga :   Menteri Desa Sebut Perangkat Desa Tidak Bisa Jadi PNS, Ini Alasannya

“Tetap menjadi anggota yang baik dan membanggakan, teruslah kompak menjaga kebersamaan dan jadikanlah teman teman kita disini sebagai keluarga kedua yang kita cintai setelah keluarga di rumah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres baru Abdya, AKBP Agus Sulistianto, SH, SIK, memberikan apresiasi terhadap kinerja terbaik yang telah dicapai AKBP Dhani Catra Nugraha.

“Terimakasih atas pengabdiannya selama di Abdya, yang sudah berhasil membuat sejumlah perubahan dan inovasi,” kata Agus dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kapolres Abdya yang baru Agus juga berharap kepada seluruh personil untu tetap saling memberi dukungan demi kelancaran dan kemajuan bersama.

Baca Juga :   Dandim 0107/Asel Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

“Dukungan bukan hanya perintah dari atas ke bawah, akan tetapi dari bawah juga memberikan usulan untuk perubahan,” imbuh dia.

Menurut Agus bahwa sosok AKBP Dhani Catra Nugraha adalah kapolres yang peduli dan membangun, atau layak disebut sebagai bapak pembangunan.

“Selama beliau memimpin, dimanapun beliau bertugas selalu banyak menuai pujian dari Kapolda Aceh, sukses terus kepada beliau dan selamat sebagai Kapolres Aceh Besar yang baru,” pungkasnya.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News