Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPemilu 2024

KIP Abdya: Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Dimulai Selasa Depan

1191
×

KIP Abdya: Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Dimulai Selasa Depan

Sebarkan artikel ini
Kantor KIP Abdya. (Foto : Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Barat Daya (KIP Abdya) menyatakan bahwa pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan dari 9 kecamatan dalam kabupaten Abdya telah selesai pada Sabtu (24/2/2024) sore.

“Alhamdulillah, 9 kecamatan di wilayah Abdya sudah tuntas melakukan perhitungan rekapitulasi suara pemilihan Capres – Cawapres, DPD, DPRA, DPR RI dan DPRK,” kata Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KIP Abdya, Deri Sudarma, Sabtu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tahapan selanjutnya, tambah Deri, adalah persiapan undangan untuk pleno perhitungan tingkat Kabupaten yang rencananya akan dimulai pada Senin (26/2) depan.

“Senin mulai persiapan dan undangan pleno kabupaten. Selasa (27/2) mulai pleno kabupaten,” katanya.

Baca Juga :   Tuntut Ganti Rugi Lahan, Warga Abdya Kembali Blokade Akses Jalan 30

Ia berharap proses pleno rekapitulasi suara pemilu 2024 di tingkat kabupaten tersebut dapat berjalan tepat waktu dan sesuai harapan.

“Semoga proses pleno rekapitulasi pleno suara di tingkat kabupaten dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Deri juga mengungkapkan, bahwa proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan berlangsung dengan lancar dan aman. Ia mengapresiasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan proses rekapitulasi dengan cepat dan akurat.

Baca Juga :   KIP Abdya Mulai Rekrut PPS, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

“KIP Abdya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menunggu hasil rekapitulasi suara resmi. Masyarakat juga diimbau untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak akurat dan menyesatkan,” imbau Deri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *