Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kunker Ke Aceh Selatan, Illiza Sa’aduddin Djamal Serahkan Mobil Pustaka Keliling

173
×

Kunker Ke Aceh Selatan, Illiza Sa’aduddin Djamal Serahkan Mobil Pustaka Keliling

Sebarkan artikel ini
Kunker Ke Aceh Selatan, Illiza Sa'aduddin Djamal Serahkan Mobil Pustaka Keliling. Foto : Acehglobal/Ist.

Tapaktuan, Acehglobal — Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh dari Fraksi PPP, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Aceh Selatan pada Senin (18/12/2023) malam.

Kedatangan Hj. Illiza disambut Pj Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Asisten III H. Halimuddin, SH, M.H, di Hall Pendopo Bupati, Tapaktuan. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Staf Ahli Kesejahteraan Sosial Yuhelmi SH. M.Hum, para Kepala SKPK, Rombongan Illiza Saaduddin Djamal, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Anggota DPRK Aceh Selatan dan Hj. Jafnimar Jakfar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Asisten III H. Halimuddin menyampaikan apresiasi atas penyerahan bantuan mobil perpustakaan keliling dari Anggota DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal. Menurutnya, penyerahan mobil perpustakaan keliling ini merupakan wujud perhatian pemerintah pusat terhadap upaya peningkatan minat baca dan diseminasi informasi kepada masyarakat Aceh Selatan.

“Perpustakaan keliling merupakan salah satu perangkat pendidikan yang dapat menjadi sarana untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi muda. Di tengah kemajuan teknologi dan informasi digital, kehadiran perpustakaan keliling diharapkan dapat menjadi solusi untuk membangkitkan kembali minat baca masyarakat,” ujar H. Halimuddin.

Baca Juga :   Januari-Juli 2023, Pengadilan Tinggi Banda Aceh Vonis Mati 12 Terdakwa Kasus Narkotika

Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal dalam kesempatan yang sama menyampaikan harapannya agar mobil perpustakaan keliling dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan minat baca masyarakat Aceh Selatan. Menurutnya, hal yang terpenting adalah ketersediaan sumber daya manusia (SDM) pustakawan yang berkualitas.

Baca Juga :   Cegah Politik Uang di Pemilu 2024, KPK Luncurkan Strategi "Hajar Serangan Fajar"

“Kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan SDM pustakawan. Jika ada pengajuan untuk pengangkatan pustakawan menjadi PNS/PPPK, tolong diprioritaskan,” kata Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal.

Penyerahan mobil perpustakaan keliling ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal ke Aceh Selatan. Selain itu, Hj. Illiza juga memberikan kuliah umum di Politeknik Aceh Selatan dan mengunjungi beberapa objek wisata di kabupaten tersebut.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *