Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemilu 2024

PPK dan PPS Se Abdya Ikuti Training of Trainer Fasilitator Bimtek KPPS

532
×

PPK dan PPS Se Abdya Ikuti Training of Trainer Fasilitator Bimtek KPPS

Sebarkan artikel ini
KIP Abdya menggelar kegiatan training of trainer fasilitator terhadap PPK dan PPS Se Kabupaten setempat, Rabu (24/1/2024). Foto: Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan training of trainer (TOT) fasilitator bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten setempat di Aula Arena Motel Blangpidie, Selasa (24/1/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari PPK dan PPS dalam 9 kecamatan di Abdya. Bimtek fasilifator ini berlangsung selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (24/1).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Ketua KIP Abdya, Iswandi, meminta kepada seluruh peserta bimtek untuk fokus mengikuti kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa ilmu yang didapat dalam bimtek ini nantinya akan diteruskan kepada KPPS yang akan dilantik setelahnya.

“PPK harus memastikan bahwa PPS sudah membimtek KPPS setelah dilantik nanti. Jaga kesehatan dan jalankan kegiatan sesuai aturan,” kata Iswandi.

Komisioner KIP Abdya lainnya, Deri Sudarma, menjelaskan tentang proses yang akan dilakukan oleh PPK, PPS, dan KPPS menjelang hari pencoblosan dan pemungutan suara. Ia juga menyampaikan materi tentang ukuran TPS dan hal-hal lain yang perlu diperhatikan.

Baca Juga :   Begini Penjelasan Korban Perampokan di Abdya Pasca Uangnya Senilai Rp192 Juta Raib Digasak Maling

Sementara itu, Komisioner KIP Abdya, Yudi Nirmansyah, berpesan kepada seluruh anggota PPK dan PPS untuk tidak terlibat dalam politik.

Ia juga mengingatkan agar para peserta bimtek menjaga kekompakan dan tidak membawa masalah pribadi ke dalam pekerjaan.

Komisioner KIP Abdya lainnya, Masrizal, berpesan kepada para peserta bimtek untuk benar-benar memahami tentang pengelolaan aplikasi yang mendata tentang pindah memilih dan sebagainya.

Baca Juga :   "Kode Alam" Baliho Anies dan AHY Bertebaran, Pertanda Duet Capres-Cawapres?

Terakhir, Komisioner KIP Abdya, Sayuti, meminta kepada PPS setiap desa untuk teliti dalam hal rekrutmen KPPS. Ia menjelaskan bahwa KPPS setelah dilantik sudah mulai bekerja, termasuk mengikuti bimtek yang dilakukan oleh PPS.

“Jangan pikir kerja KPPS cuma satu hari saja, itu salah. KPPS setelah dilantik sudah mulai kerja, ada bimtek dan lain-lain,” kata Sayuti.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News