Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKesehatan

Puskesmas Lhang Setia Gelar Lokmin Lintas Sektor II 2023

462
×

Puskesmas Lhang Setia Gelar Lokmin Lintas Sektor II 2023

Sebarkan artikel ini
Puskesmas Lhang Kecamatan Setia, Abdya gelar acara Lokmin Lintas Sektor II Tahun 2023, di Aula Puskesmas setempat, Rabu (31/5/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Puskesmas Lhang Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengelar Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor II Tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Aula Puskesmas setempat, dengan tajuk “Bersama Wujudkan Setia Sehat”.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Puskesmas Lhang, dr Hessy Arfina mengatakan tujuan Lokmin lintas sektor adalah untuk menjalin kerja sama yang baik atara puskemas dengan lintas sektor yang ada di wilayah kerja yang dilakukan per tiga bulan, sehingga semua program program kesehatan mendapatkan dukungan dan capaian yang maksimal.

Baca Juga :   Polri Gagalkan 4 Kasus Penyelundupan 270 Kg Sabu Sindikat Internasional

“Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk memantau cakupan pelayanan puskesmas, sekaligus membina peran serta masyarakat secara terpadu, untuk meningkatkan fungsi puskesmas” kata Hessy, Rabu (31/5/2023).

Melalui kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor II 2023, Kapus Lhang dr. Hessi Arfina berjanji akan terus memberi pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Setia.

Baca Juga :   PGL VC Turunkan Pelatih Nasional Latih Atlet Muda Bola Voly Abdya

“Puskesmas merupakan fasilitas di barisan terdepan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jadi kita harus berupaya memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Sebagai lembaga pelayanan kesehatan, dr Hessi menambahkan, sudah sewajarnya pihak puskesmas berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan yang baik kepada masyarakat khususnya di Puskesmas Lhang.

“Jika ada pihak petugas kami yang tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, saya selaku kepala puskesmas berharap segera dilaporkan,” tegasnya.

Baca Juga :   Turnamen Bola Kaki Piala Keuchik Kepala Bandar Cup I 2022 Resmi Bergulir

Ia mengharapkan kegiatan Lokmin seperti hari ini terus berkelanjutan dan memberikan dampak yang lebih baik pada pelayanan.

“Hanyalah kepada Allah kita berserah, doa saya selalu semoga masyarakat kecamatan Setia umumnya, dapat terhindar dari penyakit yang menular dan lainnya, selalu sehat dan tetap berhati hati dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Amatan Acehglobal, acara tersebut dihadiri Camat Setia, Kapolsek Setia, Danramil dan Kepala BPJS Kabupaten, serta undangan lainnya.(*)

Editor: Salman