Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

SMP Negeri 1 Seunagan Laksanakan MPLS Tahun 2023

2901
×

SMP Negeri 1 Seunagan Laksanakan MPLS Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Pada siswa-siswi baru SMPN 1 Seunagan mengikuti MPLS di sekolah setempat, Kamis (20/7/2023). Foto: Acehglobal/Muslizar.

SUKA MAKMUE – Sebanyak 192 Peserta Didik Baru diterima di SMP Negeri 1 Seunagan pada Tahun Pelajaran 2023/2024 dan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada Kamis (20/7/2023).

Kegiatan tersebut digelar mulai tanggal 17-20 Juli 2023 di lingkungan sekolah setempat yang beralamat di Jl. Ar Raniry II No 74, Desa Kuta Baro Jeuram, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan MPLS tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Seunagan diawali dengan Upacara Bendera yang di ikuti oleh seluruh dewan guru, peserta didik baru tahun 2023 dan seluruh peserta didik kelas 8 dan kelas 9.

Baca Juga :   Tingkatkan Target Herd Immunity, TNI Polri di Abdya Gencarkan Pendampingan Vaksin

Kepala SMP Negeri 1 Seunagan Misnan, S.Pd., M.Si mengatakan, kegiatan MPLS seperti ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk memperkenalkan lingkungan, sarana prasarana sekolah dan memperkenalkan program-program sekolah kepada peserta didik baru. Agar dapat membantu para peserta didik baru lebih cepat beradaptasi atau menyesuaikan diri di lingkungan sekolah yang baru.

“Kegiatan MPLS seperti ini merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah yang dimaksudkan memperkenalkan lingkungan sekolah, sarana prasarana dan program – program unggulan sekolah ,” terangnya.

“Selain itu kegiatan MPLS ini untuk membantu peserta didik baru segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru mereka datangi ,” ungkap Misnan.

Baca Juga :   Update Kasus Beasiswa: Total Rp791,795 Juta Kerugian Negara Dikembalikan

Menurut Misnan, tahun ini SMP Negeri 1 Seunagan mengalami lonjakan jumlah peserta didik dari tahun yang lalu, hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri buat sekolah untuk menjawab kepercayaan yang di berikan oleh orang tua peserta didik maupun masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini peserta didik kami mengalami lonjakan dari tahun yang lalu, oleh karenanya kami harus mampu menjawabnya dengan tetap memberikan pelayanan terbaik dan peningkatan kualitas pembelajaran sesuai dengan harapan orang tua dan masyarakat,” tutur misnan.

“Walaupun jumlah peserta didik kami meningkat, namun untuk kebutuhan kelas, meja kursi dan jumlah guru kami Insya Allah masih cukup dan memenuhi semua kebutuhan peserta didik kami,” tambah Misnan.

Baca Juga :   Jokowi Resmi Perpanjang Masa Jabatan Pj Gubernur Aceh

Sementara ketua panitia MPLS Dedy Miswar, S.Pd dan juga selaku Wakil Bidang Kesiswaan mengatakan, Kegiatan MPLS tahun 2023 ini selain menghadirkan narasumber yang berasal dari internal sekolah yaitu Bapak dan Ibu guru kami juga berkolaborasi dengan beberapa orang anggota TNI yang berasal dari Anggota Koramil Jeuram.

“Untuk memberikan pembelajaran tentang pemahaman baris-berbaris dan memberikan motivasi serta semangat patriotisme kepada peserta didik baru, agar tumbuh kecintaannya kepada bangsa dan negara sehingga kecintaan akan tanah air semakin meningkat,” kata Dedy.(*)

Editor: SSY