Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Ekonomi

Tukang Pangkas Abdya Sebut Safaruddin Tokoh Muda yang Peduli UMKM

96
×

Tukang Pangkas Abdya Sebut Safaruddin Tokoh Muda yang Peduli UMKM

Sebarkan artikel ini

Cerita Iskandar dan Jamaris merupakan bukti nyata kepedulian Dr. Safaruddin terhadap UMKM, khususnya tukang pangkas di Abdya.

Tukang Pangkas Abdya Sebut Safaruddin Tokoh Muda yang Peduli UMKM. (Foto: Acehglobal / Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Sejak dilantik pada 30 September 2019, Dr. Safaruddin, SSos MSP, telah menjadi satu-satunya anggota legislatif yang mewakili Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di DPR Aceh.

Tokoh muda Aceh ini tidak hanya duduk sebagai anggota dewan, tetapi juga dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR Aceh oleh Partai Gerindra. Kepercayaan ini mencerminkan rekam jejak Safaruddin yang dianggap mampu mengemban amanah besar tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Komitmen Safaruddin untuk memajukan tanah kelahirannya, Abdya, terlihat jelas dalam berbagai program pembangunan yang ia perjuangkan. Salah satu sektor yang mendapatkan perhatian khusus adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga :   Polem Muda: Kepemimpinan Safaruddin Patut Dipertahankan

Kisah inspiratif datang dari pelaku UMKM, Iskandar Az, pemilik usaha 88 Pangkas di Kecamatan Setia. Bersama belasan rekannya, Iskandar merasakan kepedulian Safaruddin melalui bantuan alat perlengkapan pangkas yang diterima pada tahun 2023 lalu.

“Selama ini, tukang pangkas seperti kami jarang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Padahal, kondisi kami juga memprihatinkan karena alat yang digunakan tergolong mahal,” ungkap Iskandar kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

“Alhamdulillah, Pak Safaruddin berpihak kepada kami tukang pangkas kecil ini. Beliau banyak membantu kami, mulai dari kursi, mesin potong rambut, kipas angin, rak, tempat cuci rambut, hingga mesin pengering rambut,” imbuhnya dengan penuh rasa syukur.

Baca Juga :   Safaruddin Jenguk Balita Penderita Bocor Jantung di Abdya

Bantuan tersebut bagaikan angin segar bagi Iskandar dan rekan-rekannya. Kini, mereka dapat menjalankan usaha pangkas dengan lebih mudah dan efisien. Iskandar pun berharap Safaruddin terus berkarya untuk masyarakat Abdya, sehingga semakin banyak UMKM yang terbantu.

Senada dengan Iskandar, Jamaris, tukang pangkas di Blangpidie, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan alat perlengkapan pangkas dari Safaruddin.

“Saya sudah lama menjadi tukang pangkas. Dulu masih bekerja sama orang. Tapi setelah mendapatkan perlengkapan pangkas dari Pak Safaruddin, sekarang saya bisa membuka pangkas sendiri,” tutur Jamaris.

Bagi Jamaris, Safaruddin bukan hanya seorang wakil rakyat, tetapi juga pemimpin yang peduli kepada rakyat, berhati mulia, dan memiliki cita-cita besar membangun Abdya.

Baca Juga :   Safaruddin Jabat Plt Ketua DPR Aceh Gantikan Dahlan Jamaluddin

“Beliau (Safaruddin) sosok anak muda yang cerdas. Kita harus bangga memiliki generasi muda seperti beliau. Saya sangat mendukung jika Pak Safaruddin maju sebagai Calon Bupati Abdya, karena jiwa kepemimpinannya telah teruji selama beliau di DPR Aceh,” pungkas Jamaris dengan penuh keyakinan.

Cerita Iskandar dan Jamaris merupakan bukti nyata kepedulian Dr. Safaruddin terhadap UMKM, khususnya tukang pangkas di Abdya. Bantuannya tidak hanya meringankan beban mereka, tetapi juga membuka peluang baru untuk meningkatkan taraf hidup. Kiprah Safaruddin ini patut diapresiasi dan diharapkan terus berlanjut di masa depan.(*)