Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKesehatan

Babinsa Dampingi Nakes Imunisasi Polio ke Desa Terisolir di Aceh Selatan

212
×

Babinsa Dampingi Nakes Imunisasi Polio ke Desa Terisolir di Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini

Tapaktuan, AcehGlobalNews – Sebagai bentuk dukungan dan upaya membantu memperlancar kegiatan sosialisasi sekaligus pelaksanaan Tetes Manis Polio serentak bagi anak – anak diseluruh Indonesia, Babinsa Koramil 11/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan, Koptu Sulomo melaksanakan pendampingan bagi tenaga Kesehatan (Nakes), Sabtu (17/12/2022).

Dikatakan Koptu Sulomo, tim kesehatan Puskesmas Kluet Tengah dan juga UNICEF akan melaksanakan sosialisasi sekaligus memberikan imunisasi tetes polio manis di Desa Alue Keujrun, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan pada Senin, (18/12) esok.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Desa Alue Keujruen merupakan salah satu Desa di Kabupaten Aceh Selatan yang sangat terpencil dan terisolir terletak di hulu Sungai Krueng Kluet. Untuk menuju ke Desa tersebut harus menggunakan speed boot dengan menumpuh perjalanan lebih kurang 3 jam dari pusat Kecamatan Kluet Tengah.

Baca Juga :   Breaking News: KM Area Purnama Terbakar di Kolam Labuh TPI Sawang Ba'u

Demi untuk kelancaran kegiatan polio itu, Babinsa Korami 11/Kluet Tengah ikut membantu, serta mendampingi tim tenaga kesehatan dalam melakukan kegiatan.

“Ini bagian dari keikutsertaan kita membantu pencapaian kegiatan polio bagi anak-anak di seluruh nusantara hingga ke pelosok desa,”jelas Koptu Sulomo.

Sementara itu, kepala Puskesamas Kluet Tengah, Lazuardi mengatakan pelaksanaan tetes manis polio wajib dilaksanakan pada balita sejak dini, karena penyakit polio sudah muncul di provinsi Aceh dan bisa mengakibatkan kelumpuhan, cacat seumur hidup serta kematian.

Baca Juga :   Tulooong..!!! Forum Keuchik Desak Pemda Abdya Prioritaskan Program Usulan Gampong

“Sehingga harus dilaksanakan tetes manis polio ini di seluruh kabupaten Aceh Selatan hingga desa yang paling terpencil,” jelasnya.

Adapun yang ikut pada kegiatan tetes polio yang akan dilaksanakannke Desa Alue Keujruen tersebut, tim tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kluet Tengan berjumlah 10 orang, Tim UNICEF berjumlah 4 orang dan Kepala SD satu atap Desa Alur Keujruen Kecamatan Kluet Tengah. (Ril)