Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Politik

Kader NasDem Sepakat Usung Yusran sebagai Cawabup Abdya

117
×

Kader NasDem Sepakat Usung Yusran sebagai Cawabup Abdya

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pada pengurus dan kader Partai NasDem usai rapat pleno penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pilkada 2024, Jumat (10/5/2024) di Kantor DPD NasDem Abdya. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal — Para kader dan segenap pengurus Partai NasDem Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyatakan sepakat mengusung ketua DPD NasDem Abdya, Yusran sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada kontestasi Pilkada 2024 di kabupaten setempat.

Hal tersebut disepakati dalam rapat pleno penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pilkada 2024, Jumat (10/5/2024) di Kantor DPD Partai NasDem Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Rapat tersebut diikuti oleh Pengurus DPW Partai NasDem Aceh dan DPD NasDem Abdya. Rapat pleno ini merupakan tahapan lanjutan dari program “NasDem Memanggil” yang berlangsung sejak 1 Mei hingga 7 Mei 2024.

Baca Juga :   Rinto Berutu Nahkodai DPD PSI Kota Subulussalam

Dalam sambutannya, Yusran menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan kader NasDem Abdya yang telah memberikan mandat kepadanya untuk maju berkontestasi pada Pilkada 2024.

“Terimakasih kepada seluruh kader dan pengurus yang telah memberikan mandat kepada saya, ini amanat yang besar dan butuh energi besar untuk mengarungi kontestasi ini. Saya yakin bersama kawan-kawan pengurus serta seluruh kader, Insya Allah saya siap untuk maju pada pilkada 2024,” ucap Yusran.

Baca Juga :   Ratusan Relawan Nasdem Abdya Siap Menangkan Zamzami di Pileg 2024

Program NasDem Memanggil di Kabupaten Abdya berhasil menjaring tiga bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati. Para bakal calon bupati yang mendaftar di antaranya adalah Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST, mantan bupati Abdya, Ir. H. Jufri Hasanuddin, M.M dan Wakil Ketua DPR Aceh, Dr. Safaruddin, S.Sos., M.S.P.

Kesempatan tersebut, Ketua Tim dari DPW Partai NasDem Aceh, Budi Ardiansyah mengungkapkan bahwa untuk Pilkada 2024, NasDem Aceh bertekad untuk mengambil momentum dengan mengusung kader terbaik sendiri, baik untuk posisi bupati/walikota maupun wakil.

Baca Juga :   1.500 Kader NasDem Aceh Ikuti Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno

“Momentum ini harus kita ambil guna mempersiapkan kemenangan pada pemilu berikutnya di tahun 2029 dan Alhamdulillah, di Abdya telah muncul satu sosok kader yang siap untuk bertarung pada Pilkada 2024 yaitu kaka Yusran,” kata Budi.

Lebih lanjut, Budi juga menambahkan bahwa Partai NasDem siap untuk bekerjasama dengan semua pihak dan golongan.

“Tidak mungkin membangun daerah hanya kita sendiri, kita butuh teman dan NasDem siap untuk bekerjasama dengan semua guna mencapai kesejahteraan bersama,” tegasnya. (*)