Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Bantuan Beras CBP untuk Masyarakat Miskin

524
×

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Bantuan Beras CBP untuk Masyarakat Miskin

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, saat menyerahkan bantuan beras BP-CBP kepada masyarakat miskin. Foto: Acehglobal/Ist.

LHOKSUKON – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, secara resmi menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pemerintah (BP-CBP) sebanyak 718,4 ton untuk masyarakat miskin di daerah setempat.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada 15 masyarakat miskin atau keluarga penerima manfaat (KPM) berlangsung di halaman Kantor Pos Geudong Kecamatan Samudera, Senin (18/9/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj Bupati Mahyuzar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, Perum Bulog, Kantor Pos, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyaluran bantuan beras ini.

Baca Juga :   STKIP Muhammadiyah Abdya Peringati Milad Ke-13

“Terima kasih kepada perum Bulog, Kantor Pos, serta dinas terkait, atas terlaksananya program ini. Semoga bantuan beras ini dapat terus diberikan pemerintah, khususnya untuk membantu masyarakat miskin,” ujar Mahyuzar.

Dikatakan, bantuan pangan ini bersumber dari cadangan beras pemerintah dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di mana dalam hal ini berkolaborasi antara Perum Bulog, Pemkab Aceh Utara, dan disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

Bantuan pangan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya beras, selama tiga bulan ke depan. Selain itu, juga dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“Bantuan ini diharapkan dapat mengantisipasi dan memitigasi beberapa bahan pangan guna mengatasi kekurangan pangan di tengah-tengah masyarakat karena beberapa bahan pangan terus mengalami kenaikan harga,” kata Mahyuzar.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Utara Erwandi, SP, MSi, mengatakan bantuan beras tersebut merupakan langkah intervensi yang dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama masyarakat berpendapatan rendah.

Baca Juga :   Banjir Luapan di Kabupaten Pidie Mulai Surut

“Semoga dapat dimanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi pangan keluarga,” ucap Erwandi.

Kepala Kantor Pos Cabang Lhokseumawe Asmin Daeli mengatakan bahwa kegiatan launching atau penyaluran bantuan pangan program pemerintah Pusat ini jadwalnya dipercepat sesuai arahan Presiden.

“Untuk penyaluran di wilayah Aceh Utara sebanyak 718,4 ton akan dilaksanakan di 9 Kantor Pos yang ada di daerah ini, selebihnya dipusatkan di Kantor Camat masing-masing kecamatan,” kata Asmin.(*)

Editor: Salman