Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPolitik

1.500 Kader NasDem Aceh Ikuti Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno

435
×

1.500 Kader NasDem Aceh Ikuti Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno

Sebarkan artikel ini
Ratusan kader Partai Nasdem melakukan defile saat Apel Siaga Lerubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2). ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo.

BANDA ACEH – Partai NasDem akan menggelar Apel Siaga Perubahan yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada tanggal 16 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan itu dalam rangka konsolidasi internal dan mengevaluasi kekuatan partai untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Informasi yang dikutip dari berbagai sumber menyebutkan partai NasDem Aceh akan mengirimkan 1.500 kader guna ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh 100 ribu kader Partai NasDem dari berbagai penjuru Indonesia.

Baca Juga :   Hati-hati, PNS Tak Netral Saat Pemilu 2024 Bisa Disanksi Pidana

“Dari Aceh akan mengirim 1.500 orang dari seluruh Aceh untuk ikut Apel Siaga Perubahan,” kata Ketua DPW NasDem Aceh, Taufiqulhadi kepada wartawan, Sabtu (8/7/2023).

Apel Siaga Perubahan ini merupakan inisiatif dari Ketum Partai NasDem, Surya Paloh (SP), dan akan diselenggarakan oleh DPP Partai NasDem.

Selain itu, acara ini juga akan menjadi panggung bagi partai koalisi seperti Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk hadir dan menyatukan dukungan mereka kepada Anis Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

“Salah satu tujuan utama dari acara ini adalah mendukung calon Presiden dari koalisi perubahan, yaitu Pak Anies Baswedan,” ujar Taufiqulhadi.

Baca Juga :   Petugas Gabungan Kawal Pelepasan 208 Calon Jamaah Haji Kloter 4 Aceh Utara

Bahkan, kata dia, Pak Anies sendiri dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut, menunjukkan pentingnya dukungan yang diberikan oleh Partai NasDem.

Taufiqulhadi, yang akan mewakili kader Aceh dalam acara tersebut, berjanji untuk menyampaikan pesan khusus dari kader Aceh kepada Pak Anies Baswedan.

Dalam pesannya, ia menegaskan bahwa Aceh tetap konsisten mendukung Anies Baswedan dan berkomitmen untuk memenangkan Anies sebagai presiden dengan perolehan suara 90 persen di Aceh.

Taufiqulhadi juga menyatakan untuk kader Nasdem Aceh yang akan berangkat ke Jakarta, masing-masing menggunakan biaya sendiri.

Baca Juga :   Puluhan Sepeda Hias Merah Putih Semarakkan HUT RI ke-77 Desa Gudang Abdya

Sementara itu, salah seorang Bacaleg DPR-RI yang diusung NasDem dari Dapil 1 Aceh, Suprijal Yusuf membenarkan rencana akan digelarnya Apel Siaga perubahan di GBK, Jakarta.

Sebagai Bacaleg, Suprijal Yusuf sangat tergugah dengan acara Apel Siaga yang diprakarsai bapak Ketum NasDem Surya Paloh itu.

“Ini sebuah momentum luar biasa untuk membuktikan kader NasDem setia dan solid mendukung Anies Baswedan. Iya, kita juga akan hadir,” katanya singkat.(*)

Editor: SSY

Simak berita dan artikel lainnya di Google News