Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaKesehatan

Kemenag Abdya Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting Sebelum Genting

760
×

Kemenag Abdya Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting Sebelum Genting

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi percepatan penurunan angka stunting. (Foto/Andi W)

Reporter: Andi W 

Blangpidie – Dalam upaya mendukung program pemerintah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sosialisasi percepatan penurunan angka stunting.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara sosialisasi yang di ikuti oleh peserta dari wilayah regional 4, terdiri dari 7 Kabupaten/kota meliput. Kabupaten Maulaboh, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam, Aceh Singkil dan Kabupaten Simeulue, berlangsung di Hotel Grand Arista, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga :   Disperindagkop Nagan Raya Gelar Pasar Murah Bulan Ramadhan

Kepala Kankemenag Abdya, Dr. H. Salman Al Farisi, melalui Kasi Bimas Islam, Muhammad Yatim, menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 10-11 Oktober 2023.

“Acara ini dibuka langsung oleh Sekda Abdya, Salman Alfarisi, pesertanya d oleh Kasi Bimas dan kelapa Kantor Urusan Agama (KUA) dalam wilayah regional 4 Kanwil Kemenag Provinsi Aceh,” jelasnya.

Baca Juga :   Mulai Terkuak, Ini Sosok Kuat Cawapres Bakal Dampingi Anies di Pilpres 2024

Sosialisasi ini, kata Yatim, menghadirkan dua narasumber, yakni dari Dinas Kesehatan Abdya hadir Kabid Kesmas kesehatan masyarakat, Herlina dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Nur Afni Muliana.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kita berharap angkat stunting di wilayah regional 4 khususnya, dan pada umumnya Indonesia turun secepatnya, dan para peserta dapat mengimplementasikan di wilayah kerja masing-masing,” harapnya.

Baca Juga :   Grand Opening, Warkop Poge Coffee Belakang Masjid Agung Abdya Gelar Syukuran

Program ini, sambung M. Yatim, dilakukan di seluruh regional se-Provinsi Aceh atau berjumlah empat regional se-Aceh dengan tujuan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap dukungan untuk pemerintah daerah dalam hal menurunkan angka stunting.

“Ini bagian dari dukungan Kemenag dalam keterlibatan mendukung pemerintah untuk menurunkan angka Stunting,” tutupnya.(*)

Editor: Salman