Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaNasionalPolitik

“Kode Alam” Baliho Anies dan AHY Bertebaran, Pertanda Duet Capres-Cawapres?

626
×

“Kode Alam” Baliho Anies dan AHY Bertebaran, Pertanda Duet Capres-Cawapres?

Sebarkan artikel ini
Baliho Anies dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdampingan sudah mulai bertebaran di ibukota Jakarta. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman).

JAKARTA – Baliho dan bilboard yang memperlihatkan foto Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdampingan sudah mulai terpajang dimana-mana, khususnya di wilayah Kota Jakarta.

Lantas, apakah hal ini menunjukkan “kode alam”? (red. Istilah bahasa Aceh artinya Pertanda), jika disinyalir AHY bakal mendampingi Anies sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Untuk diketahui Anies merupakan Capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan. Tiga partai yang berkongsi antara lain Partai Nasional Demokrat, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Belakangan ini beredar sejumlah nama yang disebut-sebut akan menjadi Cawapres Anies di Pilpres 2024, seperti AHY, Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, Yenny Wahid, Andika Perkasa, Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu, Salim Segaf Al-Jufri, dan Ridwan Kamil.

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengaku baliho tersebut dipasang oleh pihaknya atas arahan dari DPP Demokrat. “Benar, (baliho) arahan Bappilu Demokrat,” kata Andi Arief, dikutip liputan6.com, Kamis (120/7/2023).

Baca Juga :   Sopir Truk yang Bawa Rombongan Wisata Terjun ke Jurang Ditetapkan jadi Tersangka

Menurutnya, pemasangan baliho dan bilboard di sejumlah titik di ibukota Jakarta adalah hal wajar menjelang pemilu.

Andi menyebut pemasangan baliho tersebut merupakan sebagai bagian dari pemanasan menjelang kampanye pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Ya, untuk pemanasan pilpres dan pileg,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pemasangan baliho dan juga bilboard itu adalah sinyal duet Bacapres dan Cawapres Anies-AHY di Pilpres 2024, Andi hanya menjawab itu hal normatif. “Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sekda Pimpin Rakor Bahas PPKM Banda Aceh dan Aceh Besar

Sementara itu, menurut jubir PKS M. Iqbal, dengan terpasangnya baliho itu membuktikan kekompakan Koalisi Perubahan dan Persatuan. “Ini menunjukan koalisi semakin solid dan waktu deklarasi cawapres semakin deka,” kata Iqbal.

Terpampang sejumlah baliho dan bilboard gambar Anies dan AHY berdampingan yang terpanjang di berbagai sudut wilayah ibukota Jakarta.

Baliho dengan gambar Bacapres Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat AHY di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman).
Baliho bertuliskan ‘Perubahan Perbaikan’ dengan gambar wajah Anies Baswedan dan AHY mejeng di sejumlah wilayah. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman).
Baliho Anies-AHY terpasang di wilayah Senayan, Pejaten, dan Tebet. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman).
AHY disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk mendampingin Anies Baswedan sebagai Cawapres. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman).
Sumber: liputan6 & CNBC Indonesia

Editor: SSY